Monday 18 January 2016

Omah kayu, Gunung Banyak - Batu, Jawa Timur

Omah kayu, Gunung Banyak - Batu, Jawa Timur.
--
Omah Kayu Batu Malang merupakan wisata sensasional yanga ada di Batu Malang. Dikatakan sensional karena rumah ini terbuat dari kayu dan berada batang pohon pinus lereng Gunung Banyak, Gunung Banyak yang berada diperbatasan Kabupaten Malang dan Kota Batu memiliki ketinggian  1300 mpl terkenal sebagai lokasi untuk berolahraga  paralayang, gantole dan sepeda downhill.

Sensasi Berada di Omah Kayu Batu:
Omah Kayu Batu Malang merupakan tempat peristirahatan yang berukuran 3×2 meter yang terbuat dari kayu dan berada di batang pohon pinus yang hidup dengan ketinggian 10 meter dari akarnya. Ruang kamar dan balkon terbuat dari kayu eukapiliptusa, kausarina, dan pinus. Omah kayu hanya bisa menampung 2 hingga 3 orang pengunjung dalam setiap kamarnya. Jika anda ingin naik ke atas ada tangga kayu untu menuju tiap-tiap kamar yang menghadap ke timur. Saat ini baru tersedia enam unit kamar di Omah Kayu.

Anda bisa masuk ke kawasan wisata  Omah Kayu dengan membayar senilai Rp  5.000/orang kemudian melihat pemandangan Kota Batu Malang yang sangat indah atau melihat aktivitas paralayang dan pemandangan sekitar pegunungan Gunung Banyak untuk mengabadikannya dalam beberapa frame foto. Anda pun bisa mencoba sensai yang berbeda ketika mengunjungi omah kayu di pagi hari sebelum subuh untuk melihat matahari terbit, siang hari, dan malam hari karena lansakapnya akan mengikuti suasana yang berubah-ubah tersebut.

Jika berminat anda bisa menyewa kamar di Omah Kayu ini dengan tarif Rp.350.000/malam pada hari kerja dan Rp. 450.000/malam pada akhir pekan, tetapi anda hanya bisa menginap untuk dua orang saja. Dengan biaya penginapan tersebut anda mendapatkan ruang kamar dengan dua buah bantal, sebuah selimut, beberapa peralatan makan, kamar mandi dengan air hangat dan sarapan pagi. Bahkan yang menarik setiap tamu diberikan dua buah bibit pohon untuk ditanam sebelum tamu checkout, tamu tersebut diwajibkan menanam bibit pohon dan bisa menuliskan namanya pada bibit pohon tersebut. Diperkirakan pohon yang ditanam bisa bertahan hingga 5 bahkan 10 tahun kedepan. Selain untuk memelihara kelestarian alam, kegiatan menanan pohon tersebut  juga untuk mengingatkan tamu akan kenangan di Omah Kayu ketika kembali mengunjunginya di lain waktu.

Jalan ke Omah Kayu Batu:
Jika anda ingin datang ke Omah Kayu Batu Malang anda bisa ke arah timur dari area parkir Gunung Banyak. Sementara untuk  rute perjalan dari Kota Malang yang jaraknya sekitar 25 kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 35 menit. Atau jika anda dari Kota Batu bisa ke arah barat (Pujon-Jombang-Kediri) yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih sepuluh menit. Tapi bagi anda yang benar-benar tidak hapal jalan tetapi sangat ingin melihat keindahan Batu Malang dengan sensai yang berbeda, anda bisa menggunakan jasa agen travel yang terpercaya, dan mengetahui tentang seluk beluk wisata khususnya daerah Malang yang menjadi tujuan untuk mengunjungiParalayang Batu Malang.
[ http://ongistravel.com/sensasi-penginapan-yang-menggantung-di-pohon-pinus/]
--
Gear:
iPhone 4S

Process editing:
VSCOCam > G3 > save
--
© Instagram.com/winabugi

No comments:

Post a Comment